Kategori: Berita, Download Aplikasi
Satu lagi kabar bagus bagi anda para pelaku bisnis khususnya di bidang jual beli atau mungkin lebih tepatnya usaha di bidang Toko atau sejenisnya. Kabar baiknya karena kini sudah tersedia sebuah software atau Aplikasi untuk mengelola semua transaksi dan sebagainya di toko anda, dan kabar yang lebih baiknya lagi karena Aplikasi ini bisa anda dapatkan secara cuma-cuma alis gratis. Nama Software tersebut yaitu SMINT, yang saya tahu aplikasi SMINT ini sampai sekarang sudah versi 1.12 Build 45 (SMINT 1.12 Build 45). Aplikasi SMINT ini dikembangkan oleh Software Developer TiwiNet, kenapa bisa gratis? jawaban mereka sederhana, yaitu untuk memajukan usaha kecil dan menengah.
Mereka (pengembang) berharap dengan adanya program ini dapat memajukan Dunia IT dinegara tercinta kita ini dan meningkatkan roda perekonomian perusahaan dengan menggunakan program gratis ini tentunya. Sebuah niat dan usaha yang sangat mulia menurut saya, mengingat kalo dilihat dari segi fiturnya saja kalo di komersilkan bisa mencapai harga jutaan. Tapi mereka memberikannya buat kita secara gratis demi tujuan mulia tersebut.
Sekilas tentang fitur SMINT 1.12 Build 45
Program ini dapat menangani pembelian (cash dan kredit), penjualan (cash dan kredit), pembayaran hutang, penerimaan piutang, stock opname dan masih banyak lagi. Penggunaan program ini di rancang sedemikian rupa sehingga mudah untuk digunakan, dalam program ini juga terbilang minim penggunaan mouse guna mempercepat input data transaksi, jadi diharapkan bagi kita yang sebelumnya pernah menggunakan aplikasi stock berbasis DOS merasa familiar dengan program ini.
Program ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic 6.0 Enterprise, sedangkan laporan dibuat dengan Seagate Crystal Report 7, untuk Database menggunakan MySQL 4.0.21 (Sudah include didalam installernya), kalo anda ingin meng-upgrade databasenya ke versi yang lebih tinggi tentu akan lebih baik lagi. Kenapa menggunakan MySQL sebagai database, (menurut pengembangnya) karena cepat, ringan dan tidak membutuhkan spesifikasi hardware yang terlalu tinggi untuk digunakan sebagai server. Kemudian untuk pembuatan faktur penjualan bisa menggunakan printer Dot Matrix (Epson LX300/800/DLL) dan menggunakan kertas Continuos Form.
Fitur:
- Laporan Rugi/Laba Penjualan.
- Penjualan Item Terbanyak.
- POS (Point Of Sales).
- Control Hutang/Piutang.
- Dll. (silahkan coba dulu).
System Yang Dibutuhkan (minimal):
- Intel Pentium II 266 MHZ atau yang lebih tinggi.
- 500 MB Hardisk.
- 128 MB RAM.
- Sistem Operasi Windows 2000/XP (Belum Mendukung Windows Vista/7).
- LAN Card.
Untuk Login menggunakan,
- User Name: admin
- Password: admin
Saya sudah sertakan Panduannya satu paket di dalamnya, jadi silahkan download lewat link di bawah.
sumber :http://www.suwanditea.com/
0 komentar:
Posting Komentar